14 Mei 2011

Berhubung hari senin besok liburan, dan kelas pun ikutan libur, daripada bengong-bengong aja mending coba ketik listing untuk form master user yuk.. bentuk tampilan formnya adalah sebagai berikut :



Ketentuan atau logika dari programnnya adalah sebagai berikut :
  1. Buat sub aktif, tidak_aktif, bersih dan tampil
  2. Saat form di jalankan semua objek dalam keadaan tidak aktif. hanya tombol Tambah, Edit, Hapus dan    keluar saja yang Aktif
  3. Ketika di klik Tambah maka posisi kursor fokus di cb akses, setelah dipilih kemudian akan menginput kode usernya. ketika kode user di input, maka akan diseleksi kode tersebut sudah ada atau belum. kalau ada maka akan memunculkan pesan "DATA SUDAH TERDAFTAR" input kode lainnya, kalau belum maka akan  menginputkan nama user dan seterusnya. Isi dari cbakses adalah : "ADMIN", "USER"
  4. Tombol Edit dan Hapus menggunakan inputbox, dimana menginputkan kode user yang akan di edit atau   dihapus. jika datanya ada maka akan bisa di edit atau di hapus datanya.
  5. Tombol Simpan akan menyimpan data baru. Jika tombol edit di klik, maka tombol simpan berubah nama    menjadi Update.
  6. Tombol batal akan muncul jika tombol tambah, edit di klik.
  7. Tombol keluar untuk mengakhiri program
  8. Gunakan sintaks SQL, koneksi dengan rsusernya...


Gimana, bisa donk untuk membuat master user kali ini??? sebagai hadiahnya, hari kamis akan saya berikan nilai tambah untuk siapa saja yang dapat menyelesaikan latihan ini dan dapat running programnya. dengan catatan tidak boleh curang dengan mencontek jawabannya...


HAPPY HOLIDAY MY STUDENTS... ^_^

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar